Jumat, 17 Februari 2017

Pelajari Yuk, Cara Pijat Bayi yang Benar

·   0

Sebaiknya, Anda bisa memijat bayi sendiri karena banyak manfaatnya. Selain membuat si kecil rileks dan bugar, juga menambah ikatan batin antara ibu dan bayinya. Namun, untuk melakukan itu Anda harus mengetahui cara pijat bayi yang bisa memberikan kehangatan dan sentuhan lembut pada bayi Anda. Dengan begitu, si kecil senang Anda pun bahagia melihatnya. 

Memijat bayi bisa Anda lakukan setiap hari setelah memandikan bayi. Kalau rajin mempraktikkannya si kecil akan selalu ceria, aktif dan tidak mudah lelah. Pijatan demi pijatan akan membuatnya mempunyai tidur berkualitas, perkembangan motoriknya bagus dan jarang sakit. Apabila Anda masih bingung bagaimana melakukannya, sebaiknya simak ulasan kami di bawah ini!
foto:tipsanakbayi.com
Cara Pijat Bayi Dengan Teknik Tepat

Langkah Persiapan
Pertama-tama siapkan baby lotion, baby oil atau minyak telon. Pilih mana yang membuat bayi Anda nyaman dan tidak alergi. Siapkan handuk untuk alas pemijatan, sehingga bayi terasa nyaman saat dipijat.

Tungkai
Letakkan tangan Anda di pangkal paha atau tungkai. Cara pijat bayi dimulai dari pangkal sampai ke bawah. Tuangkan minyak ke telapak tangan, kemudian gosok-gosok di tangan dan pijatlah secara perlahan dari paha sampai ke betis. Setelah itu, pijatlah punggung kaki bayi dan jari-jari kaki dengan gerakan memutar. Lalu, beralih ke telapak kaki, pijat bagian ini menggunakan ibut jari. 

Lengan
Selesai memijat kaki, selanjutnya ke bagian lengan tangan. Pijatan mulai dari lengan atas sampai ke pergelangan tangan. Sampai di pergelangan, putar secara lembut dan perlahan beberapa kali di bagian ini. Kemudian, pijat telapak tangan dengan ibu jari dan akhiri dengan pijatan lembut jari-jarinya.

Dada
Selanjutnya cara pijat bayi bagian dada, letakkan kedua tangan tepat diatas jantungnya. Kemudian, pijat dan tekan lembut ke arah luar menggunakan telapak tangan. Ulangi beberapa kali dan letakkan satu tangan di dada atas dan pijat lembut ke arah paha.

Punggung
Untuk cara pijat bayi di bagian punggung, maka posisikan bayi tengkura. Pijat bagian tulang belakang, leher sampai pantatnya dengan ujung jari Anda. Selanjutnya beri pijatan panjang dari bahu sampai kakinya.

Itulah cara pijat bayi yang bisa Anda praktikkan sendiri di rumah. Pastikan Anda melakukannya secara rutin agar si kecil sehat dan beraktivitas dengan baik setiap hari. Mulai sekarang tak usah ke tukang pijat bayi kalau tidak ada gangguan serius.

Subscribe to this Blog via Email :