Senin, 12 Juni 2017

Cara Mengecek Kode IMEI Xiaomi Redmi 4a

·   0





Setiap pengguna ponsel pintar Xiaomi Redmi 4a pasti ingin memiliki HP yang ori, bukan? Ya, hal ini sangat wajar. Sebab, terkadang ada beberapa oknum tak bertanggung jawab yang justru menipu para konsumen dengan produk palsu. Padahal, hal seperti ini adalah salah satu bukti dari tindak kejahatan, yang bisa merugikan orang lain dan melanggar peraturan.
Tak hanya ingin memiliki ponsel ori, namun sangat dimungkinkan juga bahwa Anda ingin juga bisa mengaplikasikan cara mengetahui kode ponsel Xiaomi Redmi 4a asli, yang akurat dan juga pasti, bukan? Hal yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengetahui dan juga memastikan bahwa ponsel yang Anda miliki memang asli dan bukan merupakan produk replika.

Kode IMEI Xiaomi Redmi 4a
Sebelum membahas cara untuk mengetahui kode seperti yang ada di atas, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu adanya kode IMEI. Ya, kode IMEI ini sendiri, singkatnya merupakan kode unik yang hanya dimiliki oleh ponsel Xiaomi Redmi 4a. Tak ada yang menyamai kode ini dan fungsinya sendiri untuk membedakan device satu dengan yang lain demi mengenalinya.
Sebagai contoh, jika ponsel seseorang yang memiliki tipe Xiaomi Redmi 4a tertukar dengan yang sejenis, maka akan sulit untuk membedakan secara internal. Bisa saja bukan jika secara fisik ponsel tersebut sudah dikembalikan pada pengaturan awal? Maka, untuk memastikan keakuratan kepemilikannya, digunakan kode ini untuk melakukan identifikasi.

Cara mengecek kode IMEI Xiaomi Redmi 4a
Ada beberapa cara untuk bisa mengecek kode IMEI pada Xiaomi Redmi 4a. Beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut ini.
1.       Dial number
Tekan tombol *#06# pada keypad. Lalu, akan muncul 15 digit nomor yang bisa Anda masukkan ke web Xiaomi. Setelah itu, Anda akan mengetahui keaslian ponsel yang Anda miliki.
2.       Dus box
Saat membeli Xiaomi Redmi 4a, pada dus box akan ada kode IMEI di sana. Anda bisa memasukkannya ke web Xiaomi untuk memastikan keaslian ponsel.
3.       Body perangkat
Pada umumnya, kode IMEI ini ada di bawah baterai. Jika Anda melepas baterai, maka akan ada kode yang dicari ini. jika menggunakan baterai tanam, maka kodenya ada di bagian atas. Setelah itu, Anda bisa memasukkannya ke web Xiaomi seperti 2 cara di atas.
4.       Cek status
Anda bisa memasuki menu settings – about – status. Di sana akan muncul beberapa info, termasuk kode IMEI. Anda bisa mencocokkan kode IMEI Xiaomi Redmi 4a dengan yang ada di web Xiaomi.
5.       Aplikasi pihak ke tiga
Nomor kode ini juga bisa dicek dengan menggunakan aplikasi perantara seperti Antutu Benchmark.

Itulah beberapa cara untuk mengetahui keaslian ponsel Xiaomi Redmi 4a Anda dengan mudah. Selamat mencoba.

META
Judul                     : Cara Mengecek Kode IMEI Xiaomi Redmi 4a
Deskripsi            : Bagaimana cara untuk mengetahui kode IMEI pada Xiaomi Redmi 4a demi mengecek keaslian ponsel? Ini dia cara mudahnya.
Keyword            : Redmi 4a

Subscribe to this Blog via Email :