Minggu, 23 Juli 2017

Keuntungan yang Akan Didapatkan Jika Melakukan Take Over KPR ke Bank Mualamat

·   0



Siapa yang tidak kenal dengan Bank Mualamat? Salah satu Bank terbesar di Indonesia, yang kegiatan operasionalnya berlandaskan pada prinsip syariah. Bagi Anda yang ingin memiliki memiliki rumah tinggal, rumah susun, apartemen, atau pengalihan (take-over) Kredit Pemilikan Rumah (KPR), maka Bank Muamalat memfasilitasi itu semua dengan menawarkan produk yang bernama KPR Muamalat iB.
Nah, terutama bagi Anda yang ingin melakukan take over KPR ke Bank Mualamat, simak beragam keuntungan yang akan Anda dapatkan, sebagai berikut.
bankmuamalat.co.id

  1. Persyaratan Relatif Mudah
Syarat untuk melakukan take over relatif mudah. Bisa dikatakan hampir sama dengan syarat ketika akan mengajukan KPR. Sebagai contoh, Kartu Tanda Pengenal (KTP), Kartu Keluarga (KK), slip gaji, dan lain sebagainya. Namun, Anda juga harus melengkapi dengan sertifikat rumah yang akan dipindahtangankan tersebut, sehingga bisa digunakan sebagai agunan, dan proses take over pun akan lebih cepat.
  1. Sistem Syariah
Bank Muamalat memang menerapkan sistem syariah, maka dengan melakukan take over ke Bank Mualamat, Anda yang akan diberikan skema yang lebih islami. Tentunya, ini lebih menguntungkan Anda dibanding take over ke Bank konvensional. Anda tidak akan dikenakan bunga, karena Bank Mualamat tidak menggunakan sistem bunga.
  1. Menggunakan Skema Murabahah (Jual-Beli)
Salah satu penawaran untuk melakukan take over yang diberikan oleh Bank Mualamat yaitu dengan menggunakan skema murabahah. Skema ini jelas tidak memungut bunga, dan skema ini juga tidak akan pernah Anda temukan pada Bank konvensional. Dijamin, ini akan lebih menguntungkan Anda.
  1. Menggunakan Skema Musyarakah Mutanaqishah (Kerjasama Sewa)
Hampir sama dengan skema murabahah, skema musyarakah mutanaqishah juga tidak mengenal bunga. Bedanya, skema musyarakah berbentuk kerjasama sewa, sedangkan murabahah berbentuk jual-beli. Anda juga tidak akan menemukan skema ini pada Bank konvensional.
Itulah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika melakukan take over ke Bank Muamalat. Saran saya, pastikan Anda memahami prosedur sesuai dengan yang ditetapkan oleh Bank Muamalat. Persiapkan persyaratan yang diminta, jangan pernah melalaikan apapun jika Anda ingin proses take over berjalan dengan baik. Semoga informasi ini bisa menjadi bahan pertimbangan dan bermanfaat bagi Anda.






Subscribe to this Blog via Email :